Erlangga, toko oleh-oleh modern di Denpasar Bali

  • 04 Februari 2020
  • Oleh: Denpasar Kota
  • Dibaca: 2425 Pengunjung

Jalan-jalan tour saat liburan di Bali, maka kurang pas rasanya tanpa oleh-oleh ataupun buah tangan baik itu untuk kenangan sendiri, oleh-oleh untuk keluarga, rekan ataupun sahabat. Untuk itulah toko Erlangga yang terletak di kota Denpasar Bali ini menjadi salah satu pusat oleh-oleh khas Bali, bisa melengkapi wisata belanja anda selama berada dan liburan di pulau Dewata. Apalagi jika hotel tempat menginap selama liburan berada di wilayah Denpasar, maka toko Erlangga tersebut bisa menjadi tempat wisata belanja paling ideal.

Di Bali sendiri terdapat sejumlah toko oleh-oleh modern yang menyediakan sarana dan fasilitas lebih nyaman, selain toko Erlangga di Denpasar, ada juga toko oleh-oleh Krisna, Dewata, Kampung Nusantara, Hawaii Bali, Agung Bali serta sejumlah toko oleh-oleh lainnya. Semuanya memiliki kelebihan tersendiri, baik itu jenis barang yang ditawarkan termasuk juga dalam harga. Kehadiran toko oleh-oleh modern seperti Toko Erlangga ini tentu menjadi pesaing yang berat bagi pasar-pasar seni yang berada di Bali, seperti pasar seni Sukawati, Kumbasari, Ubud ataupun Guwang. Pasar seni memberikan harga bervariasi sesuai kemampuan atau kelihaian para pembeli untuk menawar, dengan sensasi tawar-menawar yang disukai oleh kaum ibu-ibu.

Erlangga, toko oleh-oleh modern di Denpasar Bali

Toko Erlangga di Denpasar menjadi pelopor toko oleh-oleh modern di Bali, namanya sudah cukup terkenal di kalangan wisatawan domestik juga bagi warga kota, harga barang yang ditawarkan juga tergolong cukup murah. Seperti juga halnya toko oleh-oleh modern lainnya, belanja di toko Erlangga anda tidak perlu lagi tawar menawar harga barang, semua dibandroll dengan harga pas. Barang-barang yang ditawarkan juga tersusun rapi, diatur dengan baik sehingga pembeli bisa dengan mudah untuk menemukan barang-barang yang diinginkan.

Toko Erlangga Denpasar terletak di pusat kota Denpasar, memiliki dua buah toko dengan jarak yang cukup berdekatan, toko Erlangga 1 terletak di Jl. Nusa Kambangan No. 28B dan yang kedua berjarak sekitar 1 km dengan yang pertama beralamat di Jl. Nusa Kambangan No. 162. Sebagai toko yang menjual oleh-oleh khas Bali, keduanya menyediakan berbagai barang lengkap dengan tawaran harga lebih murah. Berbagai keperluan busana dengan ciri khas bali, untuk ke pantai, ke pura dan juga batik tersedia lengkap, begitu juga dengan berbagai aksesoris, serta barang-barang kerajinan khas Bali tersedia.

Toko Erlangga di Denpasar Bali menyediakan pakaian untuk pria dan wanita, anak-anak dan dewasa termasuk berbagai aksesoris dari hasil kerajinan lokal ditawarkan gelang kayu, pernak-pernik, asbak ataupun aksesoris. Selain itu ada dompet, tas, lukisan, ikat pinggang, selimut, bed cover dengan ciri khas Bali . Semua barang-barang tertata dengan baik, sehingga mempermudah pembeli menemukan barang yang diinginkan.

Apa yang dijual di toko Erlangga 1 juga dijual di Erlangga 2, semuanya sama namun demikian toko Erlangga 2 memiliki kelebihan, yaitu tempatnya lebih luas, sehingga pengunjung bisa lebih leluasa, barang yang disediakan juga lebih banyak. Lahan parkir di Erlangga 2 juga lebih leluasa, sehingga jika anda jalan-jalan tour ke wilayah Denpasar dengan mobil ataupun bus pariwisata, lebih disarankan ke toko yang ke 2 tersebut, apalagi di sini terdapat berbagai jenis camilan untuk oleh-oleh, juga mushola, tempat bersantap, layanan pijat refleksi.

Toko Erlangga 2, memang tampil dengan arsitektur cantik, berbagai ornamen ukiran kayu menghiasi desain luar dari toko ini, toko ini dibangun dua lantai, pada lantai dua disediakan juga pakaian untuk muslim. Sejumlah patung dan ukiran yang dipajang menjadi ornamen seni yang indah untuk dinikmati. Parkir mobil dan juga sepeda motor terletak pada bagian belakang toko. Sejumlah gazebo juga tersedia bisa untuk bersantai bersama keluarga terutama anak-anak, sambil menikmati makanan ataupun minuman.

Toko oleh-oleh modern seperti Erlangga ini, menjadi tujuan ideal untuk wisata belanja bagi anda, namun sayangnya lokasi atau alamat toko ini tidak terletak di jalur wisata, berada di tengah-tengah suasana kota yang sering diwarnai dengan kemacetan, berbeda dengan toko Krisna dan Agung Bali yang terletak di jalur wisata dan berdekatan dengan pusat pariwisata Kuta, Legian dan Seminyak. Namun demikian setiap harinya selalu juga ramai pengunjung itu disebabkan suasana tempat berbelanja di toko Erlangga nyaman, leluasa serta dengan pelayanan ramah.

Akses menuju toko Erlangga

Sebagai patokan anda bisa menuju ke Simpang 6 Teuku Umar, kemudian beloklah menuju jalan Nusa Kambangan, ikuti jalan tersebut, maka sebelah kiri jalan anda menemukan Toko Erlangga. Jarak dari pusat pariwisata Kuta dan Sanur di luar kemacetan sekitar 30 menit berkendara.

Jika anda mengemas perjalanan anda dalam tour maka sejumlah objek wisata yang terletak di kota Denpasar bisa dikunjungi dan terletak berdekatan dengan toko Erlangga diantaranya Museum Bali, Taman Budaya Arta Center, Museum Sidik Jari, Monumen Bajra Sandhi dan Museum lukisan 3 dimensi I Am Bali.

 


  • 04 Februari 2020
  • Oleh: Denpasar Kota
  • Dibaca: 2425 Pengunjung

Kawasan Bisnis Terkait Lainnya