Decocraft Bali, Bisnis Karya Dokter Muda dari Bali

  • 26 Februari 2017
  • Oleh: Denpasar Kota
  • Dibaca: 2719 Pengunjung

Bali selain terkenal dengan keindahan pantai dan julukan Pulau seribu Pura, Bali juga memiliki Sumber Daya Alam yang melimpah yang bisa dimanfaatkan untuk kerajinan tangan. Salah satu toko kerajinan di Bali, tepatnya di Kota Denpasar bernama Decocraft Bali. Decocraft Bali merupakan salah satu karya 10 besar Lomba Wirausaha Muda yang diadakan Pemerintah Kota Denpasar, bernama Komang Ayu Kristiana Dewi Komalasari.

Mengibarkan bendera usaha berlabel ‘Decocraft Bali’ sejak dua tahun lalu, wanita yang dipanggil Ayu ini mengaku memang sejak kecil memiliki ketertarikan khusus terhadap barang kerajinan. Dan rasa tertarik ini tidak pernah pupus, meski Ayu kemudian melanjutkan kuliah di Fakultas Kedokteran-Universitas Udayana. Tepat setelah lulus, Ayu pun mengambil langkah untuk menerjuni usaha kerajinan anyaman dengan merangkul sejumlah perajin sebagai mitra. Produk anyaman yang menjadi unggulan adalah clutch, kipas, nampan, tempat tisu, tas selempang, dan lainnya.

Pemasukan dari Decocraft ini sangat memuaskan Ayu sebagai pemilik usaha kerajinan ini, yaitu bisa mencapai 100 juta perbulannya. Namun meski tetap menjadi dokter, Ayu tetap dapat mengelola Decocraft-bya yang beralamat di Jl. HOS Cokroaminoto No. 467 Denpasar. Decocraft hadir juga dapat menginspirasi para wirausaha muda untuk tetap menciptakan berbagai jenis produk kreatif.


  • 26 Februari 2017
  • Oleh: Denpasar Kota
  • Dibaca: 2719 Pengunjung

Kawasan Bisnis Terkait Lainnya