Dokter ini Berbisnis Krya dan Menghasilkan 100 Juta Perbulan

  • 26 Februari 2017
  • Oleh: Denpasar Kota
  • Dibaca: 1685 Pengunjung

Sudah mendengar mengenai Decocraft Bali? Salah satu bentuk kreativitas dari tangan seorang Dokter muda bernama Komang Ayu Kristiana Dewi Komalasari. Kerajinan karyanya diberi label Decocraft Bali yang beralamat di Jl. HOS Cokroaminoto No. 467 Denpasar. Awal dia merintis usahanya juga dimulai dari sesuatu yang sederhana. Namun meski dia kuliah di fakultas Kedokteran Universitas Udayana tetap tidak menghalangi dia untuk tetap merintis Decocraft.

Usaha milik Ayu kristanti juga sempat mengalami fase kritis, yakni hampir bangkrut akibat kasus penipuan yang melanda dirinya. Namun dia tetep gigih untuk terus menjalankan bisnnisnya hingga memperoleh penghasilan 20 juta pertamanya. Setelah itu usaha kerajinannya terus berkembang hingga mampu menambah karyawan dan meningkatkan omset penjualan mencapai 30 juta perbulan. Hingga akhirnya Decocraft berhasil mencapai targetnya, yaitu omset sebesar 100 juta perbulan. Pencapaian itu tentu tidaklah instan, karena diperlukan pengorbanan serta kerja keras dalam mencapai prestasi tersebut.

Hal menarik yang dapat diambil dari seorang Dokter muda bernama Ayu Kristiana Dewi, terus bekerja keras dan pantang menyerah untuk mencapai hasil yang maksimal. Tak heran Ayu Kristiana Dewi ini berhasil masuk 10 besar Lomba Wirausaha Muda yang diselenggarakan Pemkot Denpasar akhir tahun 2016. Decocraft karya Ayu ini juga dapat dijadikan referensi untuk para calon wirausaha muda Denpasar yang juga ingin menciptakan inovasi-inovasi baru dibidang kerajinan tangan atau anyaman.


  • 26 Februari 2017
  • Oleh: Denpasar Kota
  • Dibaca: 1685 Pengunjung

Kawasan Bisnis Terkait Lainnya