Berwisata Dengan Penyu Di Pulau Serangan Denpasar

  • 03 Maret 2020
  • Oleh: Denpasar Kota
  • Dibaca: 442 Pengunjung

Jika Anda ingin mencari destinasi wisata yang tak biasa, datatang saja ke Pulau Serangan Denpasar. Pulau Serangan ialah pulau kecil yang terpencil. Namun, lokasinya yang terpencil membuatnya masih terjaga dan asri. Siapa sangka bahwa pulau kecil ini merupakan tempat penangkaran penyu hijau loh.

Pulau Serangan Denpasar ini memiliki panjang maksimum 2,9 km dan lebar 1 km. Serangan memiliki beberapa keunikan yang dapat anda nikmati saat berlibur. Terdapat berbagai objek wisata yang dapat anda coba, seperti menikmati keindahan matahari terbit ataupun saat tenggelam, memancing, mengunjungi konservasi penyu, dapat merasakan keindahan sunrise dan sunset, serta terdapat objek wisata lainnya.

Saat di Pulau Serangan, anda dapat mengunjungi Pantai berpasir putih di Nusa Serangan yang terletak di sebelah selatan, melewati kawasan Bali Turtle Island Development. Selain itu, berada di pantai ini anda juga dapat bermain-main atau melakukan watersport, seperti snorkeling, parasailing, waterski, jetski, banana boat, dan banyak lagi. Meskipun tidak selengkap wisata bahari yang ada di Tanjung Benoa, namun di Pulau Serangan juga sudah cukup memanjakan anda para pecinta wisata air.

Hal yang paling menarik yang dapat anda lakukan ketika berlibur di Serangan adalah menngunjungi tempat konservasi penyu. Anda semua pastinya tahu bahwa penyu ini keberadaannya perlu untuk dijaga, maka dari itu terdapat balai konservasi di Pulau Serangan Denpasar.

Terdapat 3 jenis penyu yang ditangkar disini, yaitu penyu hijau, sisik, dan lekang. Di balai konservasi ini terdapat kegiatan-kegiatan yang dilakukan seperti merelokasi telur penyu di pantai dan dibawa ke tempat penangkaran untuk ditetaskan, kemudia setelah menetas, penyu yang berupa tukik ini akan dikembalikan ke habitatnya. Anda dapat menyaksikan secara lagsung pelepasan tukik-tukik ke laut.


  • 03 Maret 2020
  • Oleh: Denpasar Kota
  • Dibaca: 442 Pengunjung

Datang & Kunjungi Terkait Lainnya