Desa Budaya Kertalangu di Kota Denpasar

  • 14 Maret 2020
  • Oleh: Denpasar Kota
  • Dibaca: 2459 Pengunjung

Desa Budaya Kertalangu merupakan desa budaya yang ada di Kota Denpasar Indonesia. Desa Budaya Kertalangu berada di Denpasar Timur Provinsi Bali. Desa ini merupakan salah satu ikon wisata budaya yang ada di Bali. Sebagai ikon wisata budaya, desa ini cukup banyak dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara. Letaknya yang berada di jalan utama Denpasar yaitu di jalan By Pass Ngurah Rai juga membuat desa ini tidak sulit untuk ditemukan. Ketika memasuki Desa Budaya Kertalangu wisatawan akan disambut dengan sajian pemandangan alam yang tampak hijau dan alami berupa persawahan dan kebun-kebun hijau yang subur. Keistimewaan dari Desa Budaya Kertalangu ini adalah di dalam desa ini terdapat tugu perdamaian dunia. Tugu ini dibuat oleh negara-negara independen yang begitu mendukung adanya perdamaian di dunia. Di tugu ini juga terdapat 9 simbol agama yang ada di dunia.

Desa Budaya Kertalangu didirikan atas pemikiran seorang masyarakat Bali yang menginginkan sebuah desa yang di dalamnya terdapat perdamaian, kebudayaan serta memiliki daerah yang hijau. Desa Budaya Kertalangu merupakan desa pertama yang memiliki ketiga konsep tersebut. Keunikan dari desa yang mengandung 3 konsep tersebut tentunya banyak mendatangkan wisatawan untuk datang menyaksikan simbol perdamaian dunia yang berada di desa Denpasar Indonesia ini. Selain itu mereka juga bisa menyaksikan pementasan seni dan budaya sambil menikmati makanan khas Bali yang berada di sekitar Desa Kertalangu. Pentas seni yang biasa di adakan di desa ini yaitu Tari kecak, Tari Barong dan Joged Bumbung. Selain menyaksikan pementasan seni wisatawan juga dapat menemukan kerajinan tangan khas Bali yang beraneka ragam.

Beragam tempat wisata yang ditawarkan kota Denpasar Indonesia, membuat kota ini menjadi salah satu kota dengan perkembangan pariwisata yang baik. Selain Desa Budaya Kertalangu. wisatawan domestik maupun mancanegara dapat melakukan wisata budaya di tempat lainnya yang juga menyuguhkan wisata budaya yang menarik. Wisatawan dapat mengunjungi situs Indonesia Travel, situs ini menyajikan beragam tempat wisata yang dapat dijadikan pilihan para wisatawan untuk berlibur.


  • 14 Maret 2020
  • Oleh: Denpasar Kota
  • Dibaca: 2459 Pengunjung

Datang & Kunjungi Terkait Lainnya