Sate Plecing Arjuna, Kuliner Enak di Denpasar dengan Sambal Terasi

  • 11 April 2020
  • Oleh: Denpasar Kota
  • Dibaca: 1353 Pengunjung

 Sate plecing memang beda dari sate-sate pada umumnya. Kalau sate biasanya dipadukan dengan saus kacang atau kecap, tapi sate plecing justru diracik dengan menggunakan sambal khas Bali.

Sambal Bali terbuat dari cabai yang diracik dengan bawang putih, kemiri dan terasi, kemudian disiram dengan minyak dan jeruk limau.  Sate ini sangat terkenal di kawasan Bali. Salah satu yang paling terkenal adalah Sate Plecing Arjuna yang terletak di, Jalan Arjuna Denpasar, Bali.

Meski lokasinya kurang strategis dan tidak luas, tapi warung ini tak pernah sepi pengunjung. Seperti dilansir dari ksmtour dan Good Indonesian Food, menu utama yang disajikan oleh warung ini adalah Sate Plecing babi.

Untuk yang muslim tak perlu khawatir karena setiap pengunjung yang datang akan ditawari menu yang disajikan terlebih dahulu sebelum memakannya.  Sebagai gantinya, kamu bisa memilih beragam Sate Plecing lainnya seperti ayam dan sapi. Walaupun daging pembuatnya berbeda, tapi rasanya tetap sama-sama lezat.

Pasangan suami-istri Tjo Hok Tjiang dan Tjwie Giok memulai bisnisnya pertama kali pada 1990.  Sampai sekarang mereka masih mengawasi bisnisnya secara langsung. Buat yang suka makanan pedas, sate ini tentu bakal jadi kuliner favorit.

Setelah dibakar di atas arang panas, sate disajikan dengan sambal plecing pedas atau manis sesuai selera.  Harganya cukup terjangkau, mulai dari Rp 20.000. Dengan harga yang tidak menguras kantong, wajar saja kalau banyak wisatawan banyak berkunjung ke tempat ini.

Selain itu, bumbu yang digunakan untuk meracik pun sangat khas sekali rasanya. Tak jarang juga para pengunjung juga memesan sate plecing untuk dibawa pulang. Warung Sate Plecing Arjuna di Bali ini buka dari jam 9 pagi sampai jam 7 malam waktu setempat.

 


  • 11 April 2020
  • Oleh: Denpasar Kota
  • Dibaca: 1353 Pengunjung

Datang & Kunjungi Terkait Lainnya