LuhTu Coffee Shop

  • 12 April 2020
  • Oleh: Denpasar Kota
  • Dibaca: 837 Pengunjung

Luhtu Coffee yang beralamat di Jalan Pantai Sindhu atau lebih tepatnya di pinggir Pantai Sindhu ini menjadi salah satu coffee shop favorit di kawasan Sanur. Tentu saja lokasinya yang strategis tepat di pinggir Pantai Sindhu menjadi daya tarik tersendiri. Selain itu, Luhtu Coffee juga memiliki beragam jenis hidangan yang enak. Sehingga menjadi tempat favorit bagi wisatawan asing ataupun lokal untuk bersantai di pinggir pantai.

Luh Putu Sarini, pemilik Luhtu Coffee ketika ditemui beberapa waktu lalu mengakui Luhtu Coffee didirikan tahun 2008 ini saat ini menjadi salah satu tempat favorit bagi wisatawan asing maupun lokal untuk bersantai di pantai.

Menurut Sarini, coffee shonya menyediakan beragam fasilitas yang nyaman untuk menikmati pemandangan Pantai Sindhu yang cantik bagi wisatawan. “Keunggulan kami adalah, lokasi coffee shop kami berada tepat di pinggir pantai, sehingga wisatawan bisa melihat aktivitas di pantai sambil menikmati hidnagan yang kami sediakan,” jelasnya.

Untuk jenis hidangan yang disediakan, Sarini mengatakan Luhtu Coffee memiliki beragam jenis hidangan mulai dari menu sarapan, makan siang hingga makan malam. Namun untuk menu favorit di Luhtu Coffee ini adalah beragam jenis cake.

Untuk cake ini, Luhtu Coffee memiliki lebih dari 20 pilihan cake, keunggulan dari cake Luhtu Coffee adalah seluruh cake-nya adalah cake fresh from the oven dan dibuat dengan metode handmade. “Untuk cake yang kami jual, seluruhnya adalah cake homemade yang kami buat sendiri langsung pada hari itu juga,” lanjutnya.

Untuk jenis cake yang disediakan cukup beragam, mulai dari carrot cake, chocolate cake, lemon cheese cake, orange almond cake, mud cake, laminton, hingga beragam jenis pie. Ada apple pie dan beragam pilihan cookies yang dijual per toples kecil, sedangkan untuk jenis cake ini dijual dalam bentuk slice.

Dari seluruh jenis cake yang disediakan, carrot cake menjadi jenis cake favorit di Luhtu Coffee. Ini karena hampir sebagian besar pelanggannya yang datang pasti memilih jenis cake ini sebagai teman minum kopi atau teh.

Meskipun hampir sebagian besar cake yang dijual di Luhtu Coffee ini menggunakan tepung dalam proses pembuatannya, namun bagi wisatawan yang alergi dengan gluten, Luhtu Coffee juga menyediakan banyak jenis cake tanpa tambahan gluten.

Sarini mengatakan pihaknya sengaja menyediakan menu gluten free karena tidak semua pelanggannya baik itu wisatawan asing maupun wisatawan lokal yang berkunjung ke Luhtu Coffee adalah mereka yang bisa menikmati hidnagan dengan gluten. “Gluten Free sengaja kami sediakan bagi mereka yang alergi atau sedang diet, sehingga mereka bisa dengan aman bersantap di Luhtu Coffee tanpa ada rasa khawatir,” urainya.

Selain puluhan jenis cake ini, Luhtu Coffee juga menyediakan menu sarapan. Ada american breakfast, english breakfast, continental breakfast, dan tentu saja indonesian breakfast. Sedangkan untuk all day menu, mulai dari makanan Indonesia hingga western juga tersedia. 

Adapun menu makanan nusantara yang disajikan antara lain, gado-gado, nasi goreng ayam betutu, mama soto ayam, sate ayam, dan masakan lokal lainnya ditawarkan oleh tempat ini. “Selain itu kami juga menyediakan berbagai jenis sandwich, burger, salad, steak dan beragam jenis menu western lainnya,” ungkapnya. 

Menu-menu yang disajikan di Luhtu ini dilanjutkan Sarini adalah menu yang dibuat dari bahan baku lokal. Mulai dari ikan, daging sapi hingga sayuran yang digunakan seluruhnya adalah bahan baku lokal yang didapat di pasar tradisional. 


  • 12 April 2020
  • Oleh: Denpasar Kota
  • Dibaca: 837 Pengunjung

Datang & Kunjungi Terkait Lainnya