PROFIL
PROFIL
WISATA
WISATA
BERITA
BERITA
SATU DATA
SATU DATA
INFORMASI
INFORMASI
KONTAK
KONTAK

Pasar Badung, Pasar Tradisonal Terbesar di Bali

Pasar Badung, Pasar Tradisonal Terbesar di Bali

Beritabali.com, DENPASAR. Pasar adalah salah satu tempat transaksi antara penjual barang atau jasa untuk orang-orang dengan imbalan uang. Kehidupan Masyarakat Bali tidak bisa lepas dari keberadaan pasar.

Terlebih Lagi citra Bali yang menjadi salah satu destinasi wisata terbaik dunia. Sehingga Pasar tradisional Bali juga tak luput menjadi tujuan wisata oleh wisatawan baik untuk membeli oleh-oleh tradisional maupun kebutuhan sehari-hari.

Belanja oleh-oleh dan kebutuhan sehari-hari di Pulau Dewata tidak selalu harus ke mal. Bahkan di mata masyarakat lokal dan para wisatawan, pasar tradisional lebih punya daya pikat karena selain murah, juga bisa ikut serta merasakan aura Bali sepenuhnya.

Pasar terbesar yang juga disebut warisan budaya di Kota Denpasar, yakni Pasar Badung Bali patut menjadi destinasi wisata belanja Anda. Pasar yang baru saja direnovasi usai kebakaran hebat tahun 2016, kini menjadi pasar warisan budaya yang pintar atau Smart Heritage Market.

Pasar Badung berlokasi di pusat Kota Denpasar di Jalan Gajah Mada. Konsep digitalisasi pasar dan smart heritage market yang disematkan pada Pasar Badung juga memudahkan interaksi antara penjual dan pembeli.

Adanya 18 spot Wifi gratis di pasar ini bisa dijadikan wahana promosi bagi penjual untuk memperkenalkan produknya pada pembeli. Juga ada fasilitas timbangan digital untuk menjaga transparansi agar proses jual beli tidak dicurangi.

Kemudian ada QR Code di setiap kios demi memfasilitasi pembeli yang ingin melakukan transaksi non-tunai. Ditambah adanya eskalator, lift, arena bermain anak, sekolah bagi anak pedagang pasar serta Taman Kumbasari Tukad Badung menjadikan pasar Badung tidak hanya tempat untuk belanja melainkan juga tujuan rekreasi dan edukasi dini. Tidak heran jika Pasar Badung Kota Denpasar dinobatkan menjadi pasar terluas  dan terelit di Bali.

 

Penulis : Guswah
Editor   : I Komang Robby Patria

Tags